In-depth

Mengenal Bryan Gil, Messi Spanyol yang Siap Bersinar Bersama Tottenham

Kamis, 22 Juli 2021 11:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Tottenham Hotspur tinggal selangkah lagi memboyong Bryan Gil dari Sevilla, dibarter dengan Erik Lamela. Siapa sebenarnya pemain berjuluk Messi Spanyol itu? Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Tottenham Hotspur tinggal selangkah lagi memboyong Bryan Gil dari Sevilla, dibarter dengan Erik Lamela. Siapa sebenarnya pemain berjuluk Messi Spanyol itu?

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur tinggal selangkah lagi memboyong Bryan Gil dari Sevilla, dibarter dengan Erik Lamela. Siapa sebenarnya pemain berjuluk Messi Spanyol itu?

Sempat gagal mendapatkan jasa Antonio Conte, Paulo Fonseca, hingga Gennaro Gattuso, Tottenham Hotspur akhirnya memulai era baru musim 2021/2022 ini dengan menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru mereka.

Usai mendatangkan mantan pelatih Wolverhampton Wanderers itu, The Lilywhites bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini. Setidaknya 6 nama dikabarkan masuk dalam daftar jual.

Di sisi lain, Tottenham juga mengincar sejumlah bintang guna mendongkrak performa tim setelah hanya finis di peringkat 7 Liga Inggris musim lalu. Satu nama yang disebut segera merapat ke London Utara adalah Bryan Gil, wonderkid milik Sevilla.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, demi memboyong pemain 20 tahun tersebut, Tottenham bakal melepas Erik Lamela ke Sevilla, ditambah dana 25 juta euro (Rp425 miliar) serta sejumlah bonus.

Transfer ini terbilang menjanjikan bagi Tottenham mengingat Bryan Gil digadang-gadang pemain masa depan Spanyol, dan kerap disebut sebagai titisan Lionel Messi.  

Julukan Messi yang melekat kepadanya tak lepas dari gaya bermain yang mengandalkan dribel apik di mana untuk LaLiga musim lalu, Bryan Gil berada di tempat keempat sebagai pemain dengan dribel terbanyak.

Namun, berbeda dengan Lionel Messi yang lebih kerap beroperasi di sisi kanan lapangan meski berkaki dominan kiri, Gil sejatinya merupakan winger klasik yang bermain di kiri dengan bersenjatakan kaki kidalnya.

Meski demikian saat membela Eibar sebagai pemain pinjaman dari Sevilla musim lalu, Gil beberapa kali ditempatkan di sayap kanan dan tampil tak kalah baik.

Kinerjanya bersama Eibar sendiri terbilang cukup baik dengan torehan 4 gol dan 3 assist dari 29 laga di LaLiga Spanyol, meski pada akhirnya gagal menyelamatkan klub tersebut dari degradasi.

Aksi apiknya bersama Eibar juga membuahkan debut di timnas Spanyol pada Maret 2021 lalu. Meski akhirnya tak dibawa ke Euro 2020, Bryan Gil kini tengah membela tim Matador di Olimpiade Tokyo 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%