Liga Inggris

Bertahan di Tottenham, Son Heung-min Digadang-gadang Jadi Kapten Klub

Sabtu, 24 Juli 2021 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Son Heung-min digadang-gadang sangat cocok untuk memimpin Tottenham Hotspur menyusul perpanjangan kontraknya di klub London Utara.

Seperti diketahui, bintang berusia 29 tahun ini akan bertahan di Tottenham Hotspur hingga akhir musim 2024-2025. Artinya, Son masih akan berseragam Spurs selama kurang lebih empat tahun.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Son Heung-min telah menandatangani kontrak empat tahun baru dengan klub, yang akan berlangsung hingga 2025,” demikian bunyi pernyataan Spurs.

Kesepakatan kontrak baru dengan bintang asalKorea Selatan ini membuat Fabio Paratici, selaku direktur pelaksana baru Spurs merasa senang.

Pasalnya, kontrak anyar Son ini menandai awal baru sang pemain dengan klub yang kini dilatih oleh Nuno Espirito Santo, setelah ditinggalkan Jose Mourinho pada April 2021 lalu.

“Kami senang telah menyetujui kontrak jangka panjang baru dengan Son Heung-min saat kami bergerak menuju awal musim baru dan babak baru bagi klub dengan Nuno Espirito Santo,” kata Fabio Paratici, dilansir dari Marca.

Son dianggap sebagai pemain yang sangat penting di skuat Tottenham. Pemain yang bermain di  posisi penyerang sekaligus gelandang ini telah memberikan dampak positif bagi klub sejak didatangkan pada 2015 lalu.

“Semua orang dapat melihat dampak positif nyata yang dia miliki di klub, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan kami senang dia akan berperan dalam apa yang ingin kami capai di tahun-tahun mendatang.”

Selama enam tahun hingga akhir musim 2020-2021, Son sudah mengantongi 107 gol dalam 280 pertandingan untuk Tottenham Hotspur di semua kompetisi.