In-depth

Bedah Peta Persaingan Liga Inggris 2021/22: Chelsea Sudahi Dominasi Man City?

Jumat, 13 Agustus 2021 17:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Persaingan Liga Inggris musim 2021/22 diprediksi bakal sangat spesial setelah belanja besar sejumlah klub, mampukah Chelsea menjegal dominasi Man City? Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Persaingan Liga Inggris musim 2021/22 diprediksi bakal sangat spesial setelah belanja besar sejumlah klub, mampukah Chelsea menjegal dominasi Man City?

INDOSPORT.COM - Persaingan Liga Inggris musim 2021-2022 diprediksi bakal sangat spesial setelah belanja besar sejumlah klub, mampukah Chelsea menjegal dominasi Man City?

Akhirnya rasa rindu publik sepak bola dunia akan gelaran sepak bola Eropa akan berakhir. Akhir pekan ini Liga Primer Inggris musim 2021/22 resmi bergulir.

Pergelaran musim baru Liga Inggris akan ditandai dengan kick-off laga perdana antara Brentford vs Arsenal dalam Derby London di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/08/21) dini hari WIB.

Liga Inggris musim 2021/22 diprediksi akan sangat spesial di banding musim sebelumnya. Sebab, persaingan kali ini diyakini akan lebih terbuka.

Sejumlah klub besar mulai melakukan perombakan skuad dan mendatangkan pemain-pemain bintang. Kini, persaingan bukan lagi milik Manchester City atau Liverpool.

Tim lain seperti Chelsea dan Manchester United juga sudah memperkuat armada tempur mereka. Setelah belanja besar musim panas lalu, Chelsea kembali mendatangkan nama beken yakni Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku diyakini bakal menjadi solusi ampuh untuk persoalan lini depan Chelsea. Pada musim lalu tak ada satu pun pemain The Blues yang mencetak dua digit gol di Liga Inggris, termasuk Timo Werner.

Secara keseluruhan, tim Chelsea di musim 2021/22 bakal tampil lebih berbahaya dan berpeluang menjegal dominasi Manchester City.

Sebab di musim kedua ini adaptasi para pemain anyar The Blues seperti Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, sampai Ben Chillwel akan semakin bagus. Jika musim lalu mereka mampu merebut gelar Liga Champions, bukan tak mungkin pada musim ini anak asuh Thomas Tuchel  menargetkan juara Liga Inggris.

Meski begitu, tim juara bertahan Manchester City tetap menjadi favorit utama. Di saat Chelsea bertambah kuat, City rupanya tidak tinggal diam.  

Pada musim panas The Citizens sudah mendatangkan salah satu bakat terbaik Inggris, Jack Grealish. Bahkan, Harry Kane juga dikabarkan bakal segera merapat. Anak asuh Pep Guardiola pun masih belum akan kehilangan magisnya pada musim ini.