Liga Inggris

Kerusuhan Suporter Warnai Laga Manchester United Vs Leeds United

Sabtu, 14 Agustus 2021 20:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Reuters
Pemain Manchester United Berselebrasi Copyright: © Reuters
Pemain Manchester United Berselebrasi

INDOSPORT.COM - Laga perdana Liga Inggris yang mempertemukan Manchester United vs Leeds United diwarnai dengan kerusuhan suporter dari kedua kubu tim.

Pertandingan Manchester United vs Leeds United dilangsungkan di Old Trafford pada, Sabtu (14/08/21). Suporter dari kedua kubu tim terlibat bentrokan keras di dekat stadion Old Trafford.

Rivalitas antara Manchester United dan Leeds United memang sering memanas. Bukan cuma soal prestasi, sering kali mereka adu otot demi menjaga citra klub.

Bibit permusuhan yang sudah muncul sejak era Sir Alex Ferguson itu ternyata belum bisa teratasi hingga saat ini. Hal itu terbukti dengan kerusuhan yang terjadi di pekan perdana Liga Inggris musim 2021/2022.

Media sosial dijejali dengan video kerusuhan yang melibatkan kedua kubu suporter. Mereka melakukan baku hantam dengan menggunakan benda-benda yang ada disekitar seperti kursi dan meja yang ada di sebuah kafe.

Sekitar 15 penggemar terlihat berlari ke sisi jalan yang dikejar oleh kelompok pendukung yang jauh lebih besar. Seorang penggemar dari kelompok yang lebih kecil tertangkap tersandung di jalan dan dipukuli oleh masa.