Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Norwich City vs Liverpool: Salah Superior! The Reds Menangi Partai Pembuka

Minggu, 15 Agustus 2021 01:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/LFC/
Hasil Liga Inggris Norwich vs Liverpool Copyright: © twitter.com/LFC/
Hasil Liga Inggris Norwich vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 21/22 antara Norwich City vs Liverpool pada Sabtu (14/08/21) malam WIB, di mana The Reds sukses raih kemenangan telak di partai pembuka musim ini.

Bertanding di stadion Carrow Road, tim tuan rumah Norwich City yang juga berstatus promosi Liga Inggris musim ini, langsung berhadapan dengan raksasa Liverpool di pekan perdana.

Tampil dengan formasi 4-3-3, Norwich City kembali bertumpu pada trio Milot Rashica, Teemu Pukki dan Todd Cantwell sebagai ujung tombak.

Sementara Liverpool, masih mengandalkan duet Mohamed Salah dan Sadio Mane plus Diogo Jota untuk membombardir pertahanan lawan.

Unggul materi pemain, Liverpool berhasil mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-18’, Alexander-Arnold melakukan umpan silang rendah ke Salah di sebelah kanan. Dengan tenang, penyerang Mesir tersebut lepaskan tendangan dari sudut sempit.

Bola mengarah ke gawang, namun kekuatannya masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper Tim Krul.

Norwich balik menekan, beberapa menit kemudian Teemu Pukki yang sempat menjebol jala Liverpool di musim 19/20 dapat ruang untuk lepaskan tendangan.

Sayang, pergerakan Alisson lebih cepat dan berhasil memotong umpan balik yang mengarah tepat ke Teemu Pukki. Bola berhasil diamankan dan gagal berbuah gol.

Terus menekan, akhirnya Liverpool mampu membuka keunggulan. Adalah aksi Diogo Jota yang melakukan kerjasama cantik dengan Salah di kotak penalti Norwich City.

Mendapat bola di antara para pemain bertahan Norwich, pemain asal Portugal tersebut melepaskan tembakan yang mengarah ke bawah Krul dan masuk ke bagian belakang gawang.

Skor berubah 1-0 buat keunggulan Liverpool dan bertahan hingga babak pertama berakhir.