Bursa Transfer

Putuskan untuk Setia, Virgil van Dijk Perpanjang Kontrak di Liverpool

Jumat, 13 Agustus 2021 18:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol untuk Liverpool ke gawang Manchester United, Minggu (19/01/20). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol untuk Liverpool ke gawang Manchester United, Minggu (19/01/20).

INDOSPORT.COMLiverpool berhasil mengamankan jasa palang pintu andalan mereka, Virgil van Dijk, setelah sang pemain secara resmi meneken kontrak perpanjangan untuk setia di Anfield.

Kabar perpanjangan kontrak Van Dijk ini diumumkan secara resmi oleh Liverpool lewat akun media sosial mereka, Jumat (13/08/21).

Van Dijk diketahui diikat dengan kontrak panjang berdurasi empat musim yang akan membuatnya tetap berada di Anfield hingga tahun 2025 mendatang.

“Saya tak sabar menatap masa depan bersama Liverpool. Sangat bahagia dan merasa bangga bisa memperpanjang kontrak bersama Liverpool,” ujar Van Dijk usai penandatangan perpanjangan kontrak pada LFCTV.

Van Dijk sendiri diketahui langsung mengunggah foto dirinya dengan jersey bernomor 2025, sesuai durasi kontraknya, dan menuliskan caption bernada optimistis.

“Perjalanan berlanjut!” tulis Van Dijk di akun Twitter pribadinya.

Bek elite Liga Inggris ini didatangkan oleh Liverpool dari Southampton pada tahun 2018 silam. Kala itu, Liverpool menebusnya dengan mahar senilai 75 juta pounds (sekitar Rp1,4 triliun) dan membuat dirinya menjadi bek termahal di dunia.

Sebelum kemudian rekor tersebut dipecahkan oleh Harry Maguire yang ditebus oleh Manchester United dari Leicester City dengan mahar sebesar 80 juta pounds (sekitar Rp1,5 triliun).