Liga Indonesia

Menanti Ketegasan PT LIB Terkait Nasib PSM Makassar di Liga 1

Minggu, 15 Agustus 2021 16:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Sesi gim internal klub PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC) sebagai persiapan Liga 1. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Sesi gim internal klub PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC) sebagai persiapan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi BRI Liga 1 menyisakan beberapa hari lagi untuk kembali bergulir. Namun jelang berlangsungnya kembali kompetisi, ternyata masih ada pekerjaan rumah yang masih harus dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

Yakni mereka dinantikan ketegasannya terkait status PSM Makassar yang masih memiliki sangkutan hutang terhadap pemainnya. Kabar mengenai masih adanya sangkutan hutang PSM pun gencar disuarakan oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Setidaknya APPI menjabarkan ada  17 pemain yang gajinya belum dilunasi oleh manajemen klub berjuluk Juku Eja tersebut. Status ke-17 pemain itu masih belum dibayarkan sebagian oleh mananjemen klub.

PSM Makassar sendiri sebenarnya sudah diancam sanksi larangan pendaftaran pemain hingga 3 periode. Maka mereka bisa saja tak bisa ikut Liga 1 2021-2022.

“NDRC sudah membuat keputusan yang harus dipatuhi. Jika ada yang melanggar atau tak ikuti, ada kewenangan pada PSSI dan PT LIB. Karena PT LIB operator yang menyelenggarakan kompetisi,” ungkap legal APPI, Jannes Silitonga kepada awak media.