Liga Spanyol

Real Madrid Bantah Rumor Tinggalkan LaLiga Demi Hijrah ke Liga Inggris

Minggu, 15 Agustus 2021 07:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Real Madrid membantah rumor yang menyatakan bahwa klub berjuluk Los Blancos itu akan meninggalkan LaLiga Spanyol demi hijrah ke Liga Inggris.

Real Madrid telah menerbitkan pernyataan berisi penyangkalan untuk meninggalkan LaLiga Santander dan bermain di Liga Inggris.

Awalnya tertulis di halaman depan di surat kabar yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo, yang mengklain mengklaim bahwa Florentino Perez telah mempertimbangkan kemungkinan pindah ke liga Eropa lain.

Pasalnya Real Madrid sedang bersitegang dengan presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas. Hal itu terkait dengan campur tangan Tebas pada European Super League serta kerja sama dengan CVC Capital Partners.

Kisah yang sama di Mundo Deportivo mengatakan bahwa presiden Real Madrid dilaporkan telah mengumpulkan informasi tentang kepindahan ke Liga Inggris, Serie A Italia, atau Bundesliga Jerman. Meski demikian, Sabtu (14/08/21), Real Madrid menepis rumor tersebut melalui sebuah pernyataan.

"Mengingat informasi yang diterbitkan Mundo Deportivo, di mana dikatakan bahwa klub kami mempelajari kemungkinan pindah dari LaLiga ke Liga Premier, Real Madrid ingin menegaskan bahwa informasi ini sepenuhnya salah," demikian pernyataan dari Real Madrid dilansir dari Marca.

Senada dengan Real Madrid, Javier Tebas pun membantah informasi yang disebarkan oleh Mundo Deportivo. Sanggahan Tebas tertuang dalam cuitannya di media sosial Twitter.

"Betapa banyak omong kosong yang terjadi akhir-akhir ini," tulis Presiden LaLiga Spanyol dengan menambahkan emoji tertawa.