In-depth

Ada Son Heung-min, Tottenham Tak Perlu Gusar Ditinggal Harry Kane

Senin, 16 Agustus 2021 22:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Boyers - Pool/Getty Images
Dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane. Copyright: © Andrew Boyers - Pool/Getty Images
Dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Tidak ada Harry Kane, Tottenham Hotspur nampaknya tidak perlu berkecil hati karena mereka masih punya pemain seperti Son Heung-min dan rekan-rekannya yang lain.

Seperti diketahui, Spurs tengah dilanda kegalauan terkait nasib salah satu pentolannya, Harry Kane. Pasalnya, sang pemain menunjukkan tanda-tanda ingin hengkang meski telah bertahun-tahun membela klub ini.

Walaupun sampai saat ini kepindahannya ke Manchester City masih sebatas rumor, kekhawatiran tetap terus bersarang di kubu Spurs. Akan seperti apa jadinya mereka tanpa pemain kelahiran 28 Juli 1993 tersebut?

Awalnya, Manchester City menawar Harry Kane dengan mahar 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun), namun tawaran menggiurkan tersebut kabarnya ditolak mentah-mentah oleh bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy.

Daniel Levy bersikeras bahwa klub akan mempertahankan Kane dan penggawa Timnas Inggris tersebut bakal tetap berseragam The Lilywhites musim ini. Akan tetapi, hasrat Manchester City mendatangkannya masih tetap kuat.

Mereka bahkan dikabarkan mempersiapkan dana fantastis senilai 150 juta euro (sekitar Rp2,5 triliun) dan berbagai macam bonus untuk menggoyahkan hati Tottenham Hotspur.

"Manchester City tidak menyerah pada kesepakatan Harry Kane. Dewan Manchester City mempersiapkan tawaran baru untuk 150 juta euro,” tulis pakar transfer, Fabrizio Romano, melalui akun media sosial Twitter.

Sepanjang saga transfer yang melibatkan Harry Kane, Tottenham Hotspur, dan Manchester City ini bergulir, sang pemain juga sempat menghiasi pemberitaan publik lantaran dikabarkan mangkir dari latihan. Ketika kembali pun, ia berlatih secara terpisah.

Bukan hanya itu. Ia pun absen di pertandingan perdana Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (15/08/21). Melawan Manchester City semalam, Son Heung-min, tampil sebagai pahlawan berkat lesatan golnya pada menit ke-55.

Skor 1-0 bertahan sampai akhir pertandingan, memaksa Manchester City, sang kampiun liga musim lalu, pulang tanpa poin.

Peran Son Heung-min di pertandingan kemarin terlihat begitu nyata, di mana ia adalah sentral dari serangan Tottenham Hotspur. Penampilannya pun menuai pujian hebat dari sang pelatih, Nuno Espirito Santo.