Liga Inggris

Manchester City Kalah, Tottenham Hotspur Ukir Rekor Istimewa di Liga Inggris

Senin, 16 Agustus 2021 08:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Suasana pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City pada laga Liga Inggris pekan ke-1, Minggu (15/08/21). Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Suasana pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City pada laga Liga Inggris pekan ke-1, Minggu (15/08/21).

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur sukses mengukir rekor istimewa di Liga Inggris setelah mengandaskan perlawanan Manchester City dengan skor tipis 1-0, Minggu (15/08/21).

Gol semata wayang Son Heung-min (55’) di paruh kedua pertandingan membuat Manchester City harus pulang dengan kepala tertunduk usai lawatan mereka ke markas Tottenham Hotspur.

Kemenangan Tottenham ini membuat mereka berhasil menjadi klub ketiga dalam sejarah Liga Inggris dengan format Liga Primer yang sukses mengandaskan perlawanan juara bertahan di laga pembuka.

Tottenham Hotspur menjadi klub ketiga yang berhasil mengalahkan juara bertahan setelah Hull City (2016/17 – Leicester City 2-1) dan Burnley (2017/18 – Chelsea 3-2).

Seperti diketahui, Manchester City datang dalam lawatan mereka ke Tottenham Hotspur Stadium dengan status juara Liga Inggris 2020/21.

Tak hanya itu, kemenangan Tottenham ini juga membuat Pep Guardiola dan Manchester City harus menelan empat kekalahan beruntun kala bertemu dengan klub asal London Utara tersebut.

Dalam empat kemenangan beruntun Tottenham tersebut, mereka berhasil melakukannya dengan tiga pelatih yang berbeda (Mauricio Pochettino, Jose Mourinho, dan Nuno Espirito Santo).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%