Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Nasib Berbeda Duo Manchester di Pekan Perdana

Senin, 16 Agustus 2021 07:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Para pemain Manchester United melakukan selebrasi saat melawan Leeds United Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Para pemain Manchester United melakukan selebrasi saat melawan Leeds United

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris 2021-2022 hari ini, Senin (16/08/21), di mana nasib berbeda dialami oleh duo Manchester di pekan perdana.

Sebanyak dua pertandingan telah digelar dan menjadi laga penutup di pekan pertama Liga Inggris 2021-2022 yang digelar pada Minggu (15/08/21).

Kemenangan Tottenham Hotspur atas sang juara bertahan Manchester City dengan skor tipis 0-1 menutup laga pekan pertama Premier League.

Tottenham Hotspur selaku tuan rumah mampu meraih kemenangan pertama lewat gol tunggal yang dicetak oleh striker andalan mereka, Son Heung-min yang mampu menjebol gawang Ederson lewat tembakan keras kaki kiri di luar kotak penalti pada menit ke-55.

Hasil ini membuat adanya perbedaan nasib antara dua tim Manchester, dengan Manchester United sebelumnya meraih kemenangan besar 5-1 atas Leeds United.

Setan Merah pun menduduki posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, menyusul Chelsea dan Liverpool yang berada di peringkat kedua dan ketiga usai masing-masing meraih kemenangan telak.

Sementara Manchester City yang mengukir kenangan buruk di laga pekan pertama kini menempati posisi ke-13 dengan nir poin. Sedangkan Tottenham Hostpur berada di peringkat ke-10 dalam posisi klasemen Liga Inggris musim ini.