Liga Inggris

Ngebet Beli Harry Kane, Manchester City Tetap Hargai Gabriel Jesus

Minggu, 15 Agustus 2021 08:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Striker Manchester City, Gabriel Jesus. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Striker Manchester City, Gabriel Jesus.

INDOSPORT.COM - Striker asal Brasil, Gabriel Jesus, masih akan dianggap Manchester City sebagai pemain penting di skuat mereka. Isu soal keinginan The Cityzenz mencari ujung tombak baru seperti Harry Kane diprediksi tidak akan mengurangi apresiasi untuknya.

Hal ini sesuai dengan yang diungkapkan oleh Pep Guardiola selaku manajer City. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut senang dengan Jesus yang dilihatnya mampu berkontribusi besar berkat kemampuan tampil di berbagai posisi.

Bermain dengan taktik tanpa seorang juru gedor murni memang sudah jadi identitas City dalam beberapa tahun terakhir. Meski demikian Guardiola tampaknya menjamin jika Jesus masih masuk dalam agendanya.

"Gabriel Jesus adalah pemain penting untuk kami. Ia selalu siap kapan saja saat diturunkan ke lapangan baik sebagai striker atau winger. Tidak pernah ada keluhan darinya," papar Pep Guardiola.

"Sejak ia datang ke City, Gabriel Jesus selalu punya peran dalam setiap trofi yang dimenangi. Itulah bukti bahwa dia memang punya peran besar," cetusnya.

"Sesekali kami menggunakan pendekatan berbeda untuk sebuah pertandingan, tapi tujuannya selalu sama, yaitu mencetak gol sebanyak mungkin. Dengan atau tanpa penyerang murni," tambah eks bos Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.