Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Manchester City: Tanpa Kane, Spurs Pecundangi Skuat Termahal

Senin, 16 Agustus 2021 00:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© tottenhamhotspur.com
Hasil Liga Inggris Tottenham vs Manchester City Copyright: © tottenhamhotspur.com
Hasil Liga Inggris Tottenham vs Manchester City

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 21/22 antara Tottenham vs Manchester City pada Minggu (16/08/21) malam WIB, gol tunggal Son sukses pecundangi skuat mahal The Citizens.

Bertanding di stadion Tottenham Hotspur Stadium, tuan rumah Tottenham kedatangan tamu cukup berat pada partai pembuka Liga Inggris musim 21/22 ini.

Menjamu Manchester City, tim yang berstatus termahal sejagat Premier League musim ini dengan total skuat mencapai satu miliar euro (transfermarkt), Tottenham tampil penuh percaya diri.

Meski tanpa diperkuat Harry Kane yang dicoret jelang kick off, namun anak asuh Nuno Espírito Santo tetap mampu hadirkan kejutan sepanjang 90 menit.

Masih menggunakan taktik 4-2-3-1, kini sosok Son Heung-Min yang dipaksa sebagai target man dan menggantikan tugas Harry Kane dalam menjebol jala lawan.

Sementara di tim tamu, Manchester City turun dengan formasi 4-3-3 sekaligus langsung memainkan rekrutan termahal mereka, Jack Grealish sebagai starter.

Di babak pertama, Tottenham lebih banyak bermain dengan skema counter attack.

Peluang pertama tuan rumah tercipta pada menit ke-26’ lewat setengah voli Lucas Moura. Sayang bola masih bisa diblok Gundogan.

City balik berikan tekanan, umpan silang Sterling berhasil menemui Mahrez yang tidak dijaga di tengah kotak. Dia melepaskan tembakan dengan setengah voli, tetapi hanya melebar dari tiang.

Jelang babak pertama berakhir, Tottenham kembali mengancam lewat tembakan keras Son di tepi kotak penalti. Namun, bola sedikit defleksi dan membuatnya melengkung lebar.

Hingga jeda turun minum, skor kacamata 0-0 tetap bertahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%