Liga Indonesia

Diikuti 22 Klub, PSSI Banten Berencana Gelar Liga 3 September Nanti

Senin, 16 Agustus 2021 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3. Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM - Asprov PSSI Banten berencana menggulirkan Liga 3 pada September mendatang atau setelah kick-off Liga 1 dan Liga 2. Ada 22 klub yang akan berpartisipasi musim ini.

Sekretaris Umum Asprov Banten, Suyono Wirangga, menjelaskan, pihaknya masih menunggu keputusan PSSI pusat. Apabila tak ada kendala, Liga 3 zona Banten akan dimainkan bulan depan.

"Jadwal yang kami rencanakan bulan depan (September), tapi sambil memantau perkembangan info dari PSSI pusat," jelas Suyono kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (16/8/21).

"Sedangkan rencana zona Banten untuk Piala Soeratin dan Piala Pertiwi digelar dari November-Desember 2021 karena tingkat nasional dimainkan pada Januari 2022," imbuhnya.

Suyono mengatakan, ada tiga klub baru yang akan mengikuti Liga 3 zona Banten. Ketiganya baru akan diresmikan di kongres tahunan Asprov PSSI dalam waktu dekat.

Selain itu, ada tiga klub lain yang dipastikan tak ikut Liga 3 tahun ini, yakni PSKS Jagat, Persilebak, dan Persira Rangkasbitung.

"Terdaftar ada 22 klub, 19 tim anggota PSSI dan yang tiga merupakan calon anggota setelah disahkan dalam kongres Asprov tahunan yang akan digelar dalam waktu dekat," jelas Sekum Asprov Banten.

"Yang baru daftar menjadi calon anggota PSSI adalah Matrix Putra Brothers FC, Putra Tangerang FC, dan Anyar Pratama FC," lanjutnya.