Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Real Sociedad: Brace Braithwaite Menangkan Blaugrana

Senin, 16 Agustus 2021 03:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 21/22 antara Barcelona vs Real Sociedad pada Senin (16/08/21) dini hari WIB, brace Martin Braithwaite bawa Blaugrana raih poin penuh di pekan pertama.

Bertanding di stadion Camp Nou, tuan rumah Barcelona akhirnya jalani musim resmi perdana tanpa kehadiran icon klub, Lionel Messi yang hijrah ke Paris Saint-Germain.

Meski tanpa Lionel Messi, kekuatan Barcelona tampak masih terlalu perkasa buat tim tamu, Real Sociedad yang musim lalu berhasil finish di peringkat 5 klasemen akhir Liga Spanyol.

Masih menggunakan formasi 4-3-3, pelatih Ronald Koeman kali ini menurunkan trio Antoine Griezmann, Memphis Depay dan Martin Braithwaite untuk mengisi lini depan Barcelona.

Sementara Real Sociedad memainkan taktik 4-4-2, di mana David Silva dan Mikel Oyarzabal yang sejatinya gelandang serang dipaksa jadi striker dan berperan layaknya false nine.

Sepanjang babak pertama, Barcelona yang unggul materi pemain berhasil mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Bahkan pada menit ke-20’, Barcelona sudah unggul lebih dulu melalui sundulan Gerrard Pique usai memanfaatkan tendangan bebas Memphis Depay.

Setelah unggul, Barcelona kian menguasai jalannya laga. Beberapa menit berselang, Braithwaite ciptakan peluang lewat umpan silang ke kotak penalti, sayang kiper Sociedad bergerak lebih cepat untuk menutup arah bola.

Memasuki injury time babak pertama, Barcelona menggandakan keunggulan melalui sundulan Braithwaite.

Memaksimalkan umpan lambung De Jong, penyerang asal Denmark tersebut dengan anggun lakukan jumping header dan tak mampu dihadang kiper Sociedad.

Skor berubah 2-0 untuk Barcelona yang bertahan hingga jeda turun minum.