Liga Inggris

Dilatih Marcelo Bielsa, Eks Barcelona Kagum dengan Kesempurnaan Leeds United

Minggu, 15 Agustus 2021 06:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Leeds United. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Leeds United.

INDOSPORT.COM - Bek kiri anyar Leeds United, Junior Firpo, merasa kagum dengan etos kerja tim barunya. Menurutnya, The Whites adalah tim yang sangat memperhatikan detil sekecil apapun dalam persiapan untuk segalanya.

Firpo yang direkrut Leeds dari Barcelona dengan harga 15 juta Euro atau 254 miliar Rupiah itu, mengaku tersanjung karena mereka telah melakukan analisis mendalam terkait performanya bahkan sebelum bergabung.

Sesuatu yang tidak ia dapatkan saat masih jadi penggawa Los Cules.

Bukan hal yang mengherankan sebenarnya karena Leeds dimanajeri oleh Marcelo Bielsa, juru taktik yang perfeksionis. Pelatih asal Argentina itu rela membanting tulang demi secuil info mengenai pemain sendiri atau bahkan lawan.

Rasa haus Bielsa akan data bahkan membuatnya sempat terlibat kontroversi pada 2019 lalu. Eks entrenador Athletic Bilbao itu ketahuan memata-matai sesi latihan Derby County namun menolak untuk meminta maaf.

Ia bahkan mengakui jika dirinya sudah punya segudang informasi dengan cara perolehan yang sama tentang seluruh klub yang sudah Leeds hadapi.

"Sejak hari pertama aku datang kemari aku sudah disuguhi setumpuk analisis oleh staf kepelatihan. Aku suka itu," papar Firpo pada DAZN Espana.

"Aku baru berada di Leeds selama dua pekan tapi aku sudah menonton lebih banyak video mengenaiku lebih banyak dari saat bersama Barcelona untuk dua tahun. Bukan main!,"

"Tapi itu bukan hal buruk. Mereka hanya ingin menjelaskan sedetil mungkin bagaimana kami seharusnya bermain dan mengambil sikap di lapangan," tambah fullback 24 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%