Bursa Transfer

AC Milan Gigit Jari, Bek Barcelona Resmi Gabung Klub Liga Inggris

Rabu, 7 Juli 2021 00:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Leeds United resmi mendatangkan full back Barcelona, Junior Firpo. Klub Liga Inggris itu memenangi persaingan dengan peminat lain, termasuk AC Milan. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Leeds United resmi mendatangkan full back Barcelona, Junior Firpo. Klub Liga Inggris itu memenangi persaingan dengan peminat lain, termasuk AC Milan.

INDOSPORT.COM – Leeds United resmi mendatangkan full back Barcelona, Junior Firpo. Klub Liga Inggris itu memenangi persaingan dengan peminat lain, termasuk AC Milan.

Di tengah gelaran Euro 2020, sepak bola Eropa kini juga diramaikan oleh bursa transfer musim panas. Salah satu kabar terbaru terkait bursa pemain ini datang dari klub Liga Inggris, Leeds United.

Dilansir Sky Sports, tim asuhan Marcelo Bielsa itu baru saja resmi mendatangkan tenaga baru untuk menghadapi musim 2021/2022 nanti. Sosok yang dimaksud adalah full back Barcelona, Junior Firpo.

Bek 24 tahun itu diboyong dengan banderol yang cukup murah yakni 12,8 juta pounds atau sebesar Rp255 miliar. Ia diikat kontrak 4 tahun hingga Juni 2025.

Junior Firpo sendiri bergabung dengan Barcelona pada Agustus 2019 lalu dari sesama klub LaLiga Spanyol, Real Betis. Meski demikian, selama 2 musim membela Blaugrana, ia kesulitan menembus tim utama karena keberadaan Jordi Alba.

Firpo tercatat baru tampil 41 kali di semua kompetisi selama 2 musim, dengan menyumbangkan 2 gol dan 3 assist.

Krisis keuangan yang dialami Barcelona pun memaksa pihak klub menjualnya di musim panas ini, dengan harga yang lebih murah daripada ketika mendatangkannya 2 tahun lalu.

Di Leeds United sendiri, Firpo diproyeksikan menjadi bek kiri utama menggantikan Ezgjan Alioski. Bintang asal Albania itu meninggalkan Elland Road usai kontraknya habis pada 30 Juni lalu dan gagal mencapai kesepakatan untuk kontrak baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%