Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Sebut Pemain Persib Dirayu Klub Lain, Siapa Saja?

Senin, 16 Agustus 2021 20:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku beberapa pemainnya ada yang dihubungi oleh klub lain untuk persiapan menghadapi BRI Liga 1 2021-2022.

Menurut Robert, berbagai tawaran yang datang kepada pemain Persib dari klub lain merupakan sebuah kewajaran dalam sepak bola, apalagi saat ini bursa transfer masih dibuka.

Namun, seharusnya bisa melalui prosedur yang tepat dengan menghubungi manajemen klub tempat pemain itu berasal, bukan langsung merayu secara langsung.

Sehingga, Robert Rene Alberts meminta kepada pemain yang dihubungi oleh klub lain untuk tetap bertahan di Persib Bandung dan tidak menanggapi tawaran tersebut.

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengetahui klub mana saja yang menghubungi anak asuhnya. Meski begitu, dia enggan menyebutkan identitas atau detailnya.

"Benar, beberapa pemain kami dihubungi tim lain dan hal itu normal. Mereka mencoba peruntungannya, meski terkadang menyalahi peraturan," kata Robert Rene Alberts.

"Saya tahu beberapa, klub yang menghubungi pemain tersebut. Saya rasa dia tidak boleh melakukan itu di sepak bola profesional karena tidak diperbolehkan, tapi itu terjadi," ucapnya menambahkan.

Robert memberikan contoh, prosedur yang benar jika klub tertarik untuk mendatangkan pemain dari klub lain salah satunya perpindahan Gian Zola dari Persib Bandung ke Persela Lamongan.