Liga Indonesia

Berburu Striker Lokal Mumpuni, Pelatih Persib Coret Eks Tira-Persikabo

Selasa, 17 Agustus 2021 19:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku masih mencari striker lokal untuk menyambut BRI Liga 1 2021-2022. Dia terus berupaya mendatangkan striker berkualitas. 

Pasalnya, Persib baru saja melepas Ferdinand Sinaga yang belakangan hijrah ke Persis Solo. Mantan penyerang Tira-Persikabo, Sansan Fauzi, sempat dijajal, namun penampilannya tidak sesuai ekspektasi, sehingga Robert memutuskan batal merekrut sang pemain.

"Tentunya kami mencari. Kami sudah mengundang satu pemain, eks Tira-Persikabo dan Persis Solo," kata Robert Rene Alberts.

"Namun, dia (Sansan Fauzi) tidak memenuhi level yang kami cari. Kami mengundang pemain tersebut dan melihat apakah lebih baik dari anggota skuat kami," cetusnya.

Robert mengakui tidak mudah untuk mendatangkan pemain berkualitas, apalagi saat ini kick-off kompetisi Liga 1 2021-2022 sudah semakin dekat.

Mantan pelatih PSM Makassar ini mencoba untuk mencari pemain muda berbakat yang ada di Jawa Barat, khususnya Bandung. General Manager Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja, pun menurutinya dan diketahui sudah merekomendasikan beberapa nama.

"Jika tidak lebih baik, kami lebih fokus pada pemain yang ada, terutama pemain muda dari Bandung atau Jawa Barat sesuai visi klub. Kami punya beberapa nama yang direkomendasikan, Yoyo menyaring, dan kami sudah berdiskusi," ucapnya. 

"Tapi, tak ada yang sesuai dengan kualitas yang kami cari. Meski kami mencari pemain muda, masalahnya adalah apakah mereka bisa menembus tim utama dan cukup mendapat menit bermain, terkecuali benar-benar bagus," jelasnya.