Liga Inggris

Kenang Masa Mandul di Chelsea, Lukaku Sebut Dirinya Sudah Berevolusi

Selasa, 17 Agustus 2021 05:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku resmi balikan dengan Chelsea. Bomber berusia 28 tahun itu sesumbar jika ia telah berevolusi ketimbang saat masih berseragam The Blues 10 tahun silam.

Tim Biru London kembali memulangkan 'Si Anak Hilang' Romelu Lukaku. Semula, eks Manchester United itu tak masuk daftar bidikan Thomas Tuchel.

Namun mau tidak mau Chelsea harus menjatuhkan pilihan pada Lukaku setelah sulit mendaratkan Erling Halaand ke Stamford Bridge. 

Lukaku dipandang jadi sosok yang tepat untuk mengisi pos lini serang The Blues musim ini. Lukaku kembali dengan biaya yang tidak murah. Untuk memulangkannya Chelsea harus merogoh kocek senilai 97,5 juta poundsterling (setara hampir Rp2 Triliun).

Usai resmi mudik, Lukaku langsung sesumbar bahwa ia sudah berevolusi ketimbang saat masih memperkuat Chelsea 10 tahun silam.

Diketahui jika Lukaku menjalani musim yang buruk saat pertama kali membela Chelsea. Sejak didatangkan dari Anderlecht, ia lebih banyak 'disekolahkan' alias dipinjamkan ke klub lain.

Lukaku sempat dipinjamkan ke sejumlah klub seperti West Bromwich pada musim 2012/13 hingga ke Everton pada musim 2013/14. Ajaibnya, ia malah tampil garang saat bertatus sebagai pemain pinjaman ketimbang berada di Stamford Bridge.

Bersama West Bromwich misalnya, dalam 13 laga yang ia lakoni, Lukaku berhasil mengemas 17 gol. Bahkan saat di Everton statistiknya lebih mencengangkan lagi. Total ia membukukan 68 gol dari 54 pertandingan.