In-depth

3 Pemain yang Juara Liga Inggris Usai Balik Kucing ke Chelsea, Lukaku Berikutnya?

Senin, 16 Agustus 2021 17:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kembali ke Chelsea, Romelu Lukaku berpeluang ikuti jejak 3 pendahulunya yang juara Liga Inggris usai balik kucing ke kubu The Blues. Siapa saja mereka?

Chelsea membuat gebrakan besar di bursa transfer musim panas ini. Juara Liga Champions musim lalu itu sukses mendatangkan penyerang tajam Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Bintang Belgia itu diboyong dengan biaya 97,5 juta pounds, atau sekitar Rp2 triliun, yang menjadikannya pemain termahal yang dibeli The Blues.

Chelsea memang membutuhkan penyerang tengah yang tajam, mengingat buruknya kualitas lini depan mereka musim lalu. Dengan torehan 30 gol dari 44 bersama Inter Musim lalu, Lukaku pun dinilai sebagai pilihan tepat.

Bagi Lukaku sendiri, ini menjadi periode kedua ia membela The Blues. Sebelumnya, ia sudah pernah berseragam The Blues pada 2011-2014, usai diboyong dari Anderlecht.

Sayangnya, ketika itu ia lebih kerap dipinjamkan dan hanya tampil 15 kali untuk Chelsea sebelum dijual ke Everton pada 2014.

Sang penyerang pun menyebut kegagalannya bersama The Blues di masa lalu menjadi salah satu alasan kepulangannya saat ini. Ia mengaku ingin membuktikan kualitasnya.

Kedatangan Romelu Lukaku dengan ketajaman yang ia tunjukkan selama ini, membuat Chelsea dinilai sudah menutup kelemahan utama mereka. The Blues pun kini menjadi salah satu kandidat kuat juara Liga Inggris.

Apalagi, di pekan pertama Liga Inggris beberapa hari lau, anak asuh Thomas Tuchel meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Crystal Palace.

Di sisi lain, situasi unik terjadi karena 3 pemain terakhir yang pulang ke Stamford Bridge, berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris, di musim penuh pertama mereka.

Lukaku pun berpeluang mengikuti jejak pendahulunya itu. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.