Liga Inggris

Liga Inggris Kenang 9 Tahun Bergabungnya Van Persie ke Manchester United

Selasa, 17 Agustus 2021 15:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Images
Robin van Persie saat membela Manchester United. Copyright: © Getty Images
Robin van Persie saat membela Manchester United.

INDOSPORT.COMLiga Inggris mengenang momen bergabungnya Robin van Persie dari Arsenal ke Manchester United yang jatuh pada hari ini, Selasa (17/08/21).

Sembilan tahun yang lalu, Van Persie diketahui membelot dari Arsenal ke Manchester United pada 17 Agustus 2012. Momen tersebut lantas dikenang oleh Liga Inggris lewat video singkat yang ada di laman resmi mereka.

Kepindahan Van Persie dari Arsenal ke Manchester United itu merupakan salah satu transfer kontroversial di Liga Inggris sepanjang masa.

Bagaimana tidak, Van Persie yang dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di generasinya ini adalah juru gedor andalan sekaligus ikon klub asal London itu.

Apalagi rivalitas antara Manchester United dan Arsenal adalah salah satu rivalitas terpanas di Inggris.

Hari ini, 9 tahun yang lalu Van Persie memutuskan untuk hengkang dari Arsenal, tim yang telah dibelanya selama 8 tahun lamanya.

Saat itu, Manchester United harus merogoh kocek senilai 30,7 juta euro (sekitar Rp519,7 miliar) untuk menebus Van Persie yang pada saat itu berstatus sebagai top skor Liga Inggris (2011/12) dan pemain terbaik Arsenal (2011/12).