Bola Internasional

Mengenang Ben Thatcher, Pemain Brutal yang Hampir Tewaskan 2 Lawan dengan Sikutan

Rabu, 18 Agustus 2021 12:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© manchester evening news
Ben Thatcher, eks pemain Manchester City. Copyright: © manchester evening news
Ben Thatcher, eks pemain Manchester City.

INDOSPORT.COM – Mengenang Ben Thatcher, mantan pemain Manchester City yang hampir menewaskan dua lawannya dengan sikutan saat bertanding.

Sepak bola merupakan olahraga yang identik dengan kontak fisik. Tak ayal bayang-bayang cedera bahkan kematian terkadang mampir ke para pemain yang tengah bertanding.

Cedera sendiri pada umumnya mampir karena tekel keras yang terjadi saat bertanding. Tekel-tekel ini tak lepas dari tensi tinggi dalam satu pertandingan.

Namun tak hanya tekel saja yang terjadi, terkadang ada pula aksi sikut ataupun adu jotos yang tercipta karena tensi panas dalam pertandingan.

Untuk kasus sikut menyikut di sepak bola merupakan hal yang lumrah. Sebab, hal tersebut menjadi bagian dalam kontak fisik di sepak bola.

Akan tetapi, aksi sikut menyikut kadang kebablasan sehingga pernah suatu ketika seorang pemain harus berdarah-darah karena mendapat sikutan lawan.

Jika ‘hanya’ berdarah, pemain masih bisa melanjutkan pertandingan apabila telah mendapat perawatan dan dipastikan darah tak mengucur kembali.

Namun bagaimana jika aksi sikut menyikut ini hampir menewaskan lawan? Inilah yang terjadi pada Ben Thatcher yang hampir menewaskan dua lawannya dengan sikutan.

Lantas bagaimana sikutan Ben Thatcher hampir menewaskan lawan dan siapa yang menjadi korban sikutan pemain yang juga pernah membela Leicester City tersebut?