Bola Internasional

Mengerikan! Sikutan Zlatan Ibrahimovic Membuat 'Lubang' di Pelipis Pemain Muslim Ini

Selasa, 23 Juli 2019 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Zlatan Ibrahimovic di laga kedua LA Galaxy. Copyright: © Getty Image
Zlatan Ibrahimovic di laga kedua LA Galaxy.

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola Zlatan Ibrahimovic membuat seorang pemain muslim, Mohamed El Munir, mengalami cedera pelipis karena sikutannya pada bentrokan Major League Soccher antara Los Angeles Galaxy vs LAFC, Sabtu (20/07/19).

Bermain di Dignity Health Tennis Center, kubu tuan rumah memetik kemenangan skor 3-2 atas LAFC. Ibrahimovic mencetak hattrick untuk LA Galaxy di menit ke-8, 56, dan 70, namun hanya dibalas dua gol oleh pemain LAFC, Carlos Vela.

Yang menarik, gol ke tiga pemain asal Swedia itu kembali mencetak gol menggunakan kaki kirinya. Hal ini, membuat hattriknya menjadi salah satu yang dari lima hat trick sempurna di MLS. 

Meski menjadi pahlawan kemenangan, aksi striker veteran asal Swedia itu sempat membahayakan pemain rival, Mohammed El Munir ketika keduanya terlibat duel udara memperebutkan bola.

Terlihat pada video berikut ini, Zlatan dengan tubuhnya yang lebih tinggi dari El Munir berhasil memenangkan duel, namun sikutnya mengenai pelipis El Munir sampai dia terpelanting jatuh.

Bek kiri LAFC itu langsung mengerang kesakitan akibat cedera wajah yang dialaminya. Wajah bagian pelipis terlihat berlubang lantaran alami tulang retak atau fraktur zygomatik.

Dilansir dari laman MLSSoccer, pemain asal Libia itu sudah memeriksakan kondisi cedera wajahnya ke seorang spesialis dan dijadwalkan menjalani operasi pekan ini. Kejadian ini berpotensi dilakukan peninjauan oleh Komite Disiplin MLS.

El Munir yang berusia27 tahun itu telah membuat 10 penampilan untuk LAFC sejak meninggalkan Orlando City pada paruh musim 2018/29 ini.