Liga Inggris

Perbedaan Fisik Lukaku saat Berseragam Man United dan Chelsea: Berkat Inter!

Rabu, 18 Agustus 2021 15:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Romelu Lukaku, pemain Chelsea. Copyright: © Instagram@lukaku.cfc
Romelu Lukaku, pemain Chelsea.

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku perlu berterima kasih kepada Inter Milan. Pasalnya, fisik sang pemain yang baru bergabung dengan Chelsea itu sangat kontras ketika dirinya masih berseragam Manchester United.

Romelu Lukaku sah menjadi milik Chelsea dan telah mulai bergabung dengan skuat Thomas Tuchel untuk pertama kalinya sejak hijrah dengan status pembelian termahal sepanjang sejarah klub.


Seperti diketahui, bintang Belgia itu diboyong dari Inter Milan dengan biaya transfer yang cukup mahal, yakni 97,5 juta pounds atau sekitar Rp2 triliun.

Resmi diperkenalkan di hadapan publik pada hari Selasa (17/08/21), Romelu Lukaku terlihat begitu bangga untuk kedua kalinya mengenakan seragam Chelsea.

Menariknya, Lukaku juga tampak lebih ramping fisiknya dibandingkan saat dirinya masih bermain di Liga Inggris bersama Manchester United, sebelum pindah ke Inter Milan.

Perlu diingat, Lukaku pernah menjadi sasaran kritik oleh legenda Man United, Garry Neville, karena badannya yang tambun dan tidak profesional dalam menjaga bentuk tubuh pada 2019 silam.

Lukaku pun mengakui soal tubuhnya yang ‘kelebihan berat badan’ ini dan memutuskan hijrah ke Inter Milan pada tahun yang sama dengan biaya 72 juta pounds.

Dilansir dari Talksport, Lukaku rupanya langsung menjalani program khusus mengatasi bentuk fisiknya itu setibanya di Inter Milan. Penyerang 28 tahun itu dilatih di bawah pengawasan ketat tim medis dan ahli gizi.

“Saya mengira saya memiliki sistem pencernaan yang baik. Saya pun menelan semua makanan dengan cepat, begitulah yang selalu saya lakukan,” ungkap Lukaku saat diwawancarai olah kondisi fisiknya tak lama setelah gabung Inter Milan.

“Namun, apa yang dikatakan ahli gizi kepada saya, itu hanya membuat sistem pencernaan terganggu,” lanjutnya.