Bursa Transfer

Terungkap! Ternyata Ada 'Invisible Hand' di Balik Mudiknya Lukaku ke Chelsea

Selasa, 17 Agustus 2021 10:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku usai mencium jeryseynya saat Inter Milan mengalahkan AC Milan Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku usai mencium jeryseynya saat Inter Milan mengalahkan AC Milan

INDOSPORT.COM - Ada "Invisible Hand" di balik mudiknya Romelu Lukaku ke Chelsea. Sosok itu ialah eks bomber legendaris The Blues Didier Drogba.

Romelu Lukaku resmi kembali ke pelukan Chelsea. Ia ditebus dari Inter Milan dengan mahar yang tak murah. The Blues harus merogoh kocek senilai 97,5 juta Poundsterling.

Namun jika melihat apa yang ditorehkannya saat masih berkostum La Beneamata rasanya uang setara hampir Rp2 Triliun itu tak berlebihan.

Di musim lalu, Lukaku telah mengemas 27 gol serta menyumbang 11 assist. Bomber berusia 28 tahun itu menjadi aktor di balik kesuksesan Inter Milan mengunci gelar scudetto musim 2021/22.

Keputusannya untuk kembali rujuk dengan Chelsea sempat menuai kecaman dari fan. Bahkan muralnya di Kota Milan sampai dirusak penggemar garis keras I Nerazzurri. Lukaku dituding mata duitan lantaran tak setia dengan Inter Milan.

Namun bagi Lukaku bukan faktor uang yang membuatnya mantap hijrah ke Stamford Bridge. Ternyata ada sosok "Invisible Hand" alias tangan tak terlihat.

Dia adalah Didier Drogba. Eks bomber maut The Blues tersebut, kata Lukaku mempunyai peranan besar dalam keputusannya mudik ke Chelsea.

"Hubungan kami sangat berarti bagi saya," katanya melansir dari situs resmi klub.

“Ini tidak seperti kami berbicara sebulan sekali, saya berbicara dengan pria itu setiap beberapa hari,"

"Kami memiliki obrolan grup sehingga kami terus berkomunikasi dan saya lebih sering berbicara dengannya di telepon dalam dua minggu terakhir,"

Sebelum memutuskan merapat ke pasukan Thomas Tuchel, Lukaku mengungkapkan jika ia sempat melempar beberapa pertanyaan pada Drogba.

Tanpa dinyana-nyana jawaban Drogba mampu meyakinkan hati Lukaku. Jawaban Drogba juga diakuinya mempercepat proses transfernya ke Chelsea.

"Saya memiliki banyak pertanyaan untuk ditanyakan dan dia masih mengenal banyak orang di sini sehingga dia benar-benar mempersiapkan saya dengan baik dengan detail terakhir,” aku Lukaku.

“Sekarang saya hanya perlu mengenal para pemain dan manajer sedikit lebih baik dan tersedia secepat mungkin untuk tim.” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%