Bola Internasional

Hasil Piala Super Jerman Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Lewandowski Brace, Die Roten Berjaya

Rabu, 18 Agustus 2021 03:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @FCBayern
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borussia Dortmund di final Piala Super Jerman, Rabu (18/08/21) dini hari WIB. Copyright: © @FCBayern
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borussia Dortmund di final Piala Super Jerman, Rabu (18/08/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen sukses keluar sebagai pemenang di final Piala Super Jerman menghadapi Borussia Dortmund. Dalam laga yang digelar di Westfalenstadion, Rabu (18/08/21) dini hari WIB, hasil pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan Die Roten.

Duel akbar antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen tersaji di partai Piala Super Jerman. Borussia Dortmund turun dengan status juara DFB-Pokal 2020/21, sementara Bayern Munchen tampil sebagai jawara Bundesliga musim 2020/21.

Baik Dortmund maupun Munchen sama-sama bermain dengan kualitas tinggi sejak awal babak pertama. Aksi saling serang terjadi pada babak pertama.

Dortmund sempat membuka peluang emas pada menit 20' melalui aksi Marco Reus. Sayang, meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer, pemain senior Jerman itu tak berhasil mencetak gol.

Justru Bayern Munchen yang akhirnya membuka keunggulan terlebih dulu setelah pada menit ke-41 bomber andalan Robert Lewandowski mencetak gol usai memanfaatkan assist Serge Gnabry. Skor 0-1 pun menutup babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua tensi pertandingan sama sekali tak mengendur. Munchen pun makin di atas angin setelah Thomas Muller menggandakan skor empat menit sejak peluit babak kedua dibunyikan.

Thomas Muller sukses memanfaatkan bola liar hasil crossing Alphonso Davies yang tak bisa diantisipasi oleh Gregor Kobel.

Dortmund pun merasa tersengat. Tak bisa tinggal diam, mereka berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-64 melalui aksi gelandang muda Jude Bellingham.

Sayang, gol Bellingham menjadi sia-sia sebab Bayern Munchen kembali menambah gol. Konsistensi anak asuh Julian Nagelsmann memang luar biasa.

Lagi-lagi bomber veteran andalan mereka, Robert Lewandowski, yang mencatatkan nama di papan skor. Gol ketiga Lewandowski untuk Munchen di ajang resmi musim ini dicetak pada menit ke-74 usai memanfaatkan bola blunder Manuel Akanji.

Skor 3-1 pun akhirnya bertahan hingga usai. Dalam laga ini Munchen memegang 51 persen penguasaan bola dan unggul 9 tembakan lebih banyak dari Dortmund. Gelar Piala Super Jerman tahun 2021 ini menjadi yang ke-sembilan dalam sejarah Bayern Munchen.