Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman: Dortmund Menggila, Bayern Terlempar ke Peringkat 6

Minggu, 15 Agustus 2021 11:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Bundesliga Jerman Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Bundesliga Jerman

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman 2021-2022. Bayern Munchen terlempar ke peringkat keenam.

Secara mengejutkan, Bayern Munchen terdepak dari 4 besar. Pasukan Julian Nagelsmann harus puas berada di peringkat keenam setelah mereka meraih hasil seri 1-1 kontra Borussia Moenchengladbach. Masing-masing gol kedua tim dilesatkan Alassane Plea dan Robert Lewandowski.

Posisi pemuncak klasemen Bundesliga diduduki VfB Stuttgart. Die Schwaben sukses menjadi pemimpin klasemen setelah menang besar 5-1 di hadapan publik mereka sendiri. VfB Stuttgart menang atas tim yang baru promosi yakni Spielvereinigung Greuther Fürth. 

Ajaibnya, penyumbang gol terbanyak di laga tersebut dilesatkan pemain yang beroperasi sebagai bek yaitu Marc-Oliver Kempf. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak brace, masing-masing golnya dibukukan pada menit ke-55 dan menit ke-76'.

Sementara, tiga gol VfB Stuttgart disumbang oleh Wataru Endo, Philipp Klement, dan Hamadi Al Ghaddioui. Tim tamu memperoleh gol hiburan lewat Jamie Lewelling.

Posisi runner-up Bundesliga Jerman diisi oleh Hoffenheim. Mereka mantap berada di peringkat kedua setelah mencukur gundul Augsburg dengan empat gol tanpa balas.

Keempat gol Die Kraichgauer disumbang oleh Jacob Bruun Larsen, Sargis Adamyan, Georginio Rutter dan Sebastian Rudy.

Sementara itu, pesaing terkuat Bayern Munchen selama beberapa musim yakni Borussia Dortmund duduk di peringkat ketiga berkat kemenangan fantastis 5-2 atas tamunya Eintracht Frankfurt.

Wonderkid yang jadi incaran Chelsea, Erling Halaand menjadi aktor penting kemenangan besar tersebut. Halaand sukses mengemas dua gol dan tiga assist alias terlibat di semua gol yang dicetak De Borussian.

Penghuni tangga keempat klasemen akhir musim lalu, Wolfsburg, kini juga menempati urutan yang sama. Mereka berada di peringkat keempat klasemen sementara setelah hanya bisa menang tipis atas Bochum yang juga berstatus tim promosi. 

Die Wolfe asuhan Mark van Bommel berhak menggondol tripoin berkat gol semata wayang bomber asal Belanda, Wout Werghorst.