Bola Internasional

3 Wonderkid Bayern Munchen yang Berpotensi Sukses di Tangan Nagelsmann

Sabtu, 14 Agustus 2021 16:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann.

INDOSPORT.COM - Melihat potensi tiga wonderkid yang diprediksi bisa gemilang di bawah asuhan pelatih anyar Bayern Munchen, Julian Nagelsmann.

Julain Nagelsmann telah memulai perjalanannya sebagai suksesor Hansi Flick di kubu Die Roten. Sempat mengalami hasil kurang impresif saat sesi pramusim, ia pun dihadapkan pada tantangan besar di tempat barunya.

Sayangnya, langkah pertama Bayern Munchen di gelaran Bundesliga Jerman musim ini tidak terlalu menggebrak. Mereka hanya bisa bermain imbang melawan Borussia Monchengladbach, Sabtu (14/08/21) dini hari WIB.

Bahkan, sang raksasa Bundesliga Jerman ini harus tertinggal terlebih dahulu 0-1 dari lawannya usai Alassane Plea mencetak gol lumayan cepat pada menit ke-10.

Beruntung, Robert Lewandowski tampil sebagai penyelamat usai menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Skor 1-1 sama pun bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen dan Borussia Monchengladbach bersaing ketat di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman sampai Sabtu pagi WIB. Mereka pun masih bisa lengser setelah tim-tim lain memainkan jadwal mereka nanti malam.

Sementara itu, Julian Nagelsmann juga sudah angkat bicara soal hasil kurang memuaskan yang ia ukir di laga perdana Bayern Munchen di Bundesliga Jerman musim ini.

Ia tidak menampik bahwa Borussia Monchengladbach adalah lawan yang tangguh, sedangkan timnya seperti membuang sejumlah kesempatan untuk bisa mencetak lebih banyak gol.

“Tadi adalah pertandingan yang menghibur untuk para penonton. Kami tidak kompak di awal, kehilangan bola, lalu tertinggal,” ucap Nagelsmann seperti dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Melawan Borussia Monchengladbach dan mengawali musim baru Bundesliga Jerman, Bayern Munchen masih diperkuat sejumlah pemain senior andalnnya seperti Robert Lewandowski, Joshua Kimmich, dan Thomas Muller.

Akan tetapi, bukan berarti mereka juga tidak punya wonderkid maupun pemain muda yang bakal jadi aset masa depan tim suatu hari nanti.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sudah merangkum beberapa nama yang berpotensi sukses di bawah asuhan Julian Nagelsmann di Bayern Munchen.