Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Borussia Moenchengladbach vs Bayern Munchen: Juara Bertahan Memble!

Sabtu, 14 Agustus 2021 03:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Jerman 21/22 antara Borussia Moenchengladbach vs Bayern Munchen pada Sabtu (14/08/21) dini hari WIB, sang juara bertahan tampil kurang agresif dan harus puas berbagi angka.

Bertanding di stadion Borussia-Park, tim tuan rumah Borussia Monchengladbach berambisi melanjutkan catatan impresif mereka saat terakhir kali bertemu Bayern Munchen di markas sendiri.

Di pertandingan kandang Liga Jerman musim sebelumnya kontra Bayern Munchen, skuat arahan Adi Hutter ini berhasil mengalahkan The Bavarians dengan skor tipis 3-2.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, Borussia Monchengladbach kembali mengandalkan duet Patrick Herrmann, Lars Stindl dan Hannes Wolf sebagai gelandang serang, plus Alassane Plea di ujung tombak.

Taktik ini terbukti mampu menyulitkan Bayern Munchen yang memainkan Robert Lewandowski sebagai goal getter, dibantu oleh Leroy Sane, Thomas Muller dan Serge Gnabry di lini kedua.

Pada babak pertama, Borussia Monchengladbach lebih banyak ciptakan peluang berbahaya ke kotak penalti tim tamu.

Bahkan laga baru berjalan tiga menit, Herrmann hampir mencetak gol andai sepakannya di tepi kotak penalti tidak terlalu melebar dari tiang kanan Neuer.

Tujuh menit berselang, tuan rumah akhirnya benar-benar unggul. Stindl dapatkan bola liar, sang kapten lepaskan umpan yang diterima dengan baik oleh Plea.

Tanpa pengawalan yang ketat, sang striker lepaskan tendangan keras lewat kaki kiri dan berhasil melewati Neuer. Skor berubah 1-0 untuk Gladbach!

Tertinggal lebih dulu membuat Bayern Munchen menaikkan tensi permainan. Bola-bola cepat ke lini depan diperagakan anak asuh Julian Nagelsmann ini.

Memasuki menit ke-30 akhir, Bayern Munchen dapat dua peluang emas lewat sepakan Josip Stanisic dan sundulan Leon Goretzka. Sayang upaya mereka gagal membuahkan hasil.

Jelang turun minum, barulah Munchen menyamakan kedudukan sepakan voli Lewandowski usai menerima tendangan pojok Joshua Kimmich. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.