Bursa Transfer

Tak Malu-malu, Bayern Munchen Ungkap Keinginan Membajak Erling Haaland

Senin, 9 Agustus 2021 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Performa tajam Erling Haaland bersama Borussia Dortmund dalam satu setengah musim terakhir rupanya membuat Bayern Munchen terkesan. Raksasa Bundesliga tersebut bahkan tidak menutupi hasrat mereka untuk memiliki sang bomber muda Norwegia.

Hal ini seperti yang dibeberkan oleh Hasan Salihamidzic selaku direktur teknik. Layaknya semua klub besar di Eropa, FC Hollywood juga tengah memonitori perkembangan Haaland.

"Yang kita bicarakan saat ini adalah seorang pemain hebat yang diminati seluruh muka bumi. Tentu saja kami menginginkan Haaland," papar Hasan Salihamidzic pada SPORT 1.

"Bayern Munchen akan selalu mengintip kans untuk mendatangkannya. Jika tidak, kami bakal pantas dicap tidak becus mencari pemain," tambah mantan winger yang juga pernah memperkuat Hamburger SV, Juventus, dan Vfl Wolfsburg tersebut.

Meski sudah menunjukkan taji saat masih berkostum RB Salzburg, perhatian kepada Erling Haaland membesar setelah ia hijrah ke Dortmund pada musim dingin 2020. Dia mampu beradaptasi dengan sistem di Signal Iduna Park dengan cepat.

Hanya dari 60 pertandingan di semua ajang, penyerang berusia 21 tahun itu sudah mampu mencetak 60 gol dan 15 assist untuk Die Borussen. Artinya, Haaland punya garansi sumbangsih langsung tiap laganya.

Terbaru Haaland menggila saat Dortmund membuka musim baru dengan lawatan ke markas Wehen Wiesbaden dalam ajang DFB Pokal, Minggu (8/8/21). Ia langsung mencetak trigol meski ini baru partai resmi perdananya musim ini.