Bola Internasional

Hasil DFB Pokal Wehen vs Borussia Dortmund: Haaland Menggila, Die Borussen Pesta Gol

Minggu, 8 Agustus 2021 04:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan putaran pertama DFB Pokal Liga Jerman antara Wehen vs Borussia Dortmund pada Minggu (08/08/21) dini hari WIB, dimana Haaland tampil menggila dengan catatkan hattrick.

Bertanding di BRITA-Arena, tim tuan rumah Wehen yang mentas di Divisi Ketiga Liga Jerman, bertemu lawan sengit sekaligus juara bertahan DFB Pokal musim lalu, Borussia Dortmund.

Meski lawan yang dihadapi berada di level yang jauh diatas, namun Wehen tampil percaya diri dengan memainkan formasi 3-4-3.

Trio Mockenhaupt, Carstens dan Gürleyen dipercaya untuk mengisi lini pertahanan, sementara Goppel, Kurt serta Nilsson mengisi barisan penyerang tuan rumah.

Di kubu tim tamu, duet Reus dan Haaland jadi tumpuan. Kedua pemain tersebut pun langsung berikan tekanan nyata buat pertahanan Wehen.

Puncaknya pada menit ke-26’, Haaland catatkan nama di papan skor usai menjebol jala Stritzel. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Borussia Dortmund.

Hanya berselang lima menit, Borussia Dortmund kembali memperbesar kedudukan. Lagi-lagi lewat aksi Haaland yang kali ini dicetak lewat eksekusi titik putih.

Meski banyak berikan tekanan sepanjang babak pertama, namun hingga jeda turun minum skor 0-2 tetap bertahan.