Bola Internasional

Bos Baru Jerman Pastikan Tinggalkan Kebijakan Kontroversial Joachim Low

Selasa, 3 Agustus 2021 08:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Markus Gilliar/GES-Sportfoto via Getty Images
Para pemain Jerman. Copyright: © Markus Gilliar/GES-Sportfoto via Getty Images
Para pemain Jerman.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar tim nasional Jerman, Hansi Flick, menegaskan jika semua pemain dengan paspor Jerman berhak untuk menerima panggilannya. Tanpa batasan umur, Der Panzer terbuka untuk setiap pemain yang memang terbukti pantas.

Hal ini diungkapkan Flick saat ditanyai mengenai kebijakannya dalam memilih penggawa Jerman. Pasalnya di akhir era kepelatihan Joachim Low, sejumlah pemain senior yang usianya di atas kepala tiga dibekukan dengan alasan regenerasi.

Aturan tersebut sempat membuat sejumlah bintang senior seperti Mats Hummels dan Thomas Muller kehilangan tempat di Die Mannschaft. Beruntung kebijakan ini kemudian dicabut oleh Low yang menggunakan jasa keduanya di Euro 2020 lalu.

"Tidak ada batasan usia untuk timnas Jerman. Yang terpenting adalah para pemain bisa membuktikan diri jika kemampuan dan semangat mereka pantas diperhitungkan," beber Flick pada situs federasi Jerman, DFB.

"Kami punya banyak individu berkualitas dan mereka harus terus menunjukkan itu. Timnas adalah perkara memilih yang terbaik dari yang terbaik. Aku ingin para fans senang dengan permainan kami," tambah eks bos Bayern Munchen itu.

Meski belum bisa disamakan dengan generasi emas polesan Low yang sukses menjadi runner-up Euro 2008 dan menjuarai Piala Dunia 2014, namun Jerman saat ini berisi banyak pemain yang terhitung muda. Alhasil regenerasi mereka diprediksi bakal lancar,

Saat Serge Gnabry, Leroy Sane, Timo Werner, Joshua Kimmich, dan Robin Gosens belum ada yang melampaui usia 27 tahun sudah banyak bermunculan rising star baru. Sebut saja Kai Havertz, Florian Wirtz, dan Jamal Musiala.