Bursa Transfer

Haaland Sulit Dikejar, Chelsea Bujuk Inter Lepaskan Lukaku

Selasa, 3 Agustus 2021 08:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Chelsea kabarnya ingin pulangkan Romelu Lukaku. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Chelsea kabarnya ingin pulangkan Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM – Chelsea dilaporkan ingin menyerah mengejar Erling Haaland. Sebagai gantinya, klub ingin memulangkan bintang Inter Milan, Romelu Lukaku, ke Stamford Bridge.

Chelsea, di bawah asuhan Thomas Tuchel, masih belum mendapatkan sosok striker yang ideal untuk mengarungi musim kompetisi 2021-2022 mendatang. 

Sebelumnya, The Blues dikabarkan ingin sekali mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Namun, hal ini mustahil dilakukan.

Pihak klub Jerman dengan tegas menyatakan bahwa Erling Haaland tak akan dijual ke klub mana pun. Imbasnya, Haaland pun dibanderol harga selangit yang tak mampu ditebus oleh Chelsea.

Pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, lantas merilis kabar mengejutkan terkait manuver Chelsea di musim panas ini. Melupakan hasrat menggaet Haaland, klub malah ingin memulangkan bintangnya.

Pemain yang dimaksud ini adalah Romelu Lukaku. Diketahui, Lukaku pernah membela Chelsea pada musim 2011-2014, meskipun saat itu ketajamannya belum terlalu terlihat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fabrizio Romano (@fabriziorom)

Romano mengklaim Chelsea bahkan sudah mengajukan penawaran resmi kepada Inter agar bisa merekrut kembali penyerang asal Belgia itu.

Chelsea mengajukan penasaran sebesar 100 juta euro atau Rp1,7 triliun termasuk Marcos Alonso sebagai bagian dari kesepakatan untuk mendapatkan Lukaku. .

Namun, gayung tak bersambut. Inter dengan tegas menolak tawaran menggiurkan Chelsea. Pasalnya, klub ingin mempertahankan Lukaku karena dia dianggap sebagai pemain kunci.

Direktur Inter Milan, Beppe Marotta beberapa waktu lalu juga menegaskan jika Lukaku masih akan bertahan untuk membantu Simone Inzaghi sebagai pelatih baru.

"Dari kacamata Inter kami bisa memastikan bawah Lukaku tidak akan dijual. Ia masih akan jadi pemain penting yang bisa digunakan oleh Inzaghi," terang Marotta pada Sportmediaset.