Liga Indonesia

Kick-off Liga 1 di Depan Mata, Bayu Pradana: Semoga Tidak Diundur Lagi

Rabu, 18 Agustus 2021 10:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana.

INDOSPORT.COM - Kick-off kompetisi sepak bola Liga 1 sudah di depan mata. PSSI dan Menpora menetapkan jika kompetisi akan digelar mulai 27 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini menjadi kabar baik bagi pegiat sepak bola, setelah kick off Liga 1 sempat tertunda karena masih tingginya angka Covid-19, dan adanya pemberlakuan PPKM di Jawa-Bali.

Sebelumnya, para pemain sepak bola yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Professional Indonesia (APPI) mengunggah surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo.

Pada surat terbuka tersebut, para pemain berharap Presiden mendukung kembalinya kompetisi sepak bola nasional Liga 1. Hal ini ditandatangani oleh perwakilan setiap klub.

PS Barito Putera menjadi klub yang paling serius mempersiapkan Liga 1. Salah satu pemain andalan, Bayu Pradana menyambut baik rencana kick off pada 27 Agustus nanti.

"Pastinya bersyukur, setelah menunggu sekian lama, alhamdulillah Kapolri akhirnya memberikan izin untuk liga dimulai. Semoga kick off sesuai rencana dan tidak diundur lagi," ungkap Bayu Pradana via BPost.

Namun, Bayu Pradana juga tak menampik dengan adanya kebijakan pembatasan sosial atau PPKM, membuat persiapan tim kurang maksimal, karena belum bisa beruji coba.

"Tapi mau bagaimana pun kondisinya, kita harus siap main, karena memang kita sudah lama menunggu liga mulai," pungkas Bayu.