Liga Indonesia

Barito Putera Enggan Bebani Pemain Muda, Djanur: Tidak Ada yang Instan

Jumat, 20 Agustus 2021 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021. Copyright: © PT LIB
Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Barito Putera enggan memberi target tinggi di BRI Liga 1 2021-2022, sebab skuatnya mayoritas berhunikan pemain muda. Pelatih Djajang Nurdjaman pun sepakat.

Barito Putera adalah salah satu klub yang gemar mengorbitkan pemain muda, baik yang datang dari akademi sendiri maupun jebolan tim lain.

Memasuki kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Barito Putera dihuni oleh rata-rata pemain berusia 23 tahun. Bahkan, ada pemain yang baru saja berusia 16 tahun, yakni Alex Kamuru.

Beberapa nama pemain muda yang juga bersinar di ajang pramusim Piala Menpora, misalnya Bagas Kaffa, Muhammad Firly, Alif Jaelani, Aditiya Daffa, dsb.

Meski dihuni oleh daun muda, pelatih Djajang Nurdjaman cukup yakin dengan skuat yang ada, namun ia tidak mematok target finis di papan atas.

Bagi Djanur, sapaan akrabnya, yang terpenting ialah memberikan menit bermain bagi penggawa muda Laskar Antasari agar mereka bisa menjadi lebih baik tahun depan.

“Ya, saya punya harapan dengan skuat muda Barito Putera. Tapi, harus sabar, semuanya tak ada yang instan," ucap Djanur, melalui situs Liga Indonesia Baru, Kamis (19/8/21).

"Paling tidak, tahun depan, Insha Allah para pemain muda ini sudah matang,” tambah pelatih lokal berlisensi A Pro AFC tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%