Liga Indonesia

Eks Gelandang Juventus Unggah Foto Bareng Skuat Barito Putera, Ada Apa?

Jumat, 20 Agustus 2021 12:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang klub Juventus, Douglas Packer, mengunggah foto bareng skuat PS Barito Putera yang diambil beberapa tahun lalu. Ada apa sebenarnya?

Douglas Packer mengunggah potretnya saat bersama para pemain asing Barito Putera era Liga 1 2018 lalu, mulai dari Matias Cordoba, Aaron Evans, dan juga Marcel Sacramento.

Mereka nampak berfoto dengan memakai kaos santai, di sebuah kafe di Banjarmasin. Konon, para penggawa asing Barito gemar mengisi waktu bersama di luar sesi latihan.

"Hidup itu dimaksudkan untuk teman yang baik dan petualangan yang hebat," ungkap Douglas Packer, sembari menambahkan tulisan 'Indonesia' dan emoji Merah Putih.

Unggahan itu bertepatan dengan satu hari paska perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Makanya, wajar jika Douglas Packer mengingat kiprahnya saat di Barito.

© Instagram/douglaspacker
Postingan Douglas Packer. Copyright: Instagram/douglaspackerPostingan Douglas Packer.

Barito Putera adalah satu-satunya tim yang pernah ia bela di Liga Indonesia, setelah sebelumnya ia berkiprah di Brazil dan Italia, bahkan ia juga pernah direkrut Juventus FC.

Packer memulai perjalanan karirnya di Italia pada tahun 2005, dan Juventus menjadi klub pertamanya saat memulai karir profesional. Di bawah asuhan Fabio Capello, Packer yang berusia 18 tahun itu minim menit bermain.

Keberadaan Pavel Nedved, Patrick Vieira, dan Mauro Camoranesi di lini tengah membuat Packer terbuang dari skuat Bianconeri. Kala itu, ia pun langsung dipinjamkan ke Siena.

Dua musim membela Siena, akhirnya pada tahun 2007, status Packer dipermanenkan. Ia dikontrak selama lima musim di klub yang juga identik dengan warna Hitam Putih itu.