Bola Internasional

Hasil Pertandingan Liga Konferensi Europa Pacos vs Tottenham The Lilywhites Keok

Jumat, 20 Agustus 2021 04:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Gualter Fatia/Getty Images
Pacos de Ferreira vs Tottenham Hotspur Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Pacos de Ferreira vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - FC Paços de Ferreira telah menodai debut perdana Nuno Esperito Santo di ajang Liga Konferensi Eropa pada Kamis (20/08/21). Bertatus sebagai tuan rumah, mereka mampu menjungkalkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0.

Tottenham Hotspur tak menurunkan skuad terbaiknya. Nuno Esperito Santo terkesan coba-coba dengan memainkan dua rekrutan anyar yakni Pierluigi Gollini dan Cristian Romero.

Keduanya dipercaya berada di Line Up sejak menit awal. Selain itu ia juga memainkan pemain muda semacam Dean Scarlett, Nile John dan Cameron Carter-Vickers.

Eksperimen Nuno berbuah celaka. Tottenham Hotspur seolah tak berdaya oleh tuan rumah. Spurs tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan.

Meski menguasai ball possession, namun mereka malah lebih sering tertekan oleh Pacos Fereira yang tampil lebih percaya diri dan bermain lebih efektif.

GOL ! Petaka tersebut akhirnya jadi kenyataan. Menjelang paruh pertama berakhir, Pacos Fereira mampu mencuri gol lewat sepakan Lucas Silva.

Berawal dari skema serangan balik yang cepat, Lucas Silva mampu lepas dari jebakan offside yang diciptakan Doherty dan Romero.

Lucas Silva mampu mengelabuhi bek Spurs dengan berlari dan hanya berhadap-hadapan dengan Gollini. Ia sukses mengkonversi menjadi gol pada menit ke-45.

Hingga peluit babak pertama berakhir, tak ada lagi peluang yang tercipta lagi untuk kedua tim, baik Pacos Fereira maupun Tottenham Hostpur. Tim tamu harus mengakui keunggulan tuan rumah di babak pertama.