Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Chelsea: Beban Arteta Hadapi Calon Juara

Jumat, 20 Agustus 2021 23:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Arsenal akan menjamu Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris 2021/22, Minggu (22/08/21) di mana laga ini bisa disebut beban berat bagi skuat Mikel Arteta. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Arsenal akan menjamu Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris 2021/22, Minggu (22/08/21) di mana laga ini bisa disebut beban berat bagi skuat Mikel Arteta.

INDOSPOT.COM - Arsenal akan menjamu Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris 2021/22, Minggu (22/08/21). Laga ini bisa disebut beban berat bagi skuat Mikel Arteta di awal musim. 

Derby London akan tersaji di Emirates Stadium pada Minggu (22/08/21) mulai pukul 22:30 WIB. Tuan rumah, Arsenal, memiliki catatan buruk jelang laga. 

Granit Xhaka dan kolega pada pekan perdana Liga Inggris menerima kekalahan pahit saat bertemu tim promosi Brentford. Dua gol tuan rumah gagal dihalau kiper The Gunners, Bernd Leno. 

Selain itu Arsenal juga kena apes saat jalani tur pramusim 2021. Kekalahan demi kekalahan mereka terima, termasuk saat bertemu Tottenham Hotspur, Hibernian, hingga Chelsea. 

Kondisi skuat Mikel Arteta kian memprihatinkan karena beberapa bintang terancam absen. Arsenal diketahui baru saja mengonfirmasi dua pernyerang andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, positif Covid-19.

Ya, keduanya memang absen di pekan pembuka Liga Inggris 2021/22 saat Arsenal ditekuk Brentford. 

Pierre-Emerick Aubameyang bisa saja diturunkan dalam laga melawan The Blues, tetapi ia tampak akan memulai laga dari bangku cadangan. 

Chelsea, sementara itu, memetik hasil gemilang di pekan pertama Liga Inggris 2021/22 usai menang 3-0 atas Crystal Palace. Ini menjadi modal yang bagus bagi skuat Thomas Tuchel untuk meningkatkan kepercayaan diri. 

Pasalnya, selain kemenangan, Chelsea tentu ingin membalaskan dendam musim lalu kepada rival sekota mereka. Perlu diketahui, Chelsea mengalami tiga kekalahan dalam lima pertemuan terakhir dengan Arsenal.