Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Liga Konferensi Europa: AS Roma Berjaya, Spurs Tumbang

Jumat, 20 Agustus 2021 06:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Richard Juilliart/Getty Images
Logo Liga Konferensi Europa. Copyright: © Richard Juilliart/Getty Images
Logo Liga Konferensi Europa.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta ketiga antar klub Eropa, Liga Konferensi Europa, baru saja rampung menggelar seluruh pertandingan babak play-off leg pertama pada Jumat (20/08/21) dinihari WIB.

Dari total 17 pertandingan, mayoritas tim yang berstatus tuan rumah mampu meraih kemenangan. Selain itu terdapat dua tim dengan nama besar Eropa yang juga tampil di kompetisi ini.

Mereka adalah AS Roma dan Tottenham Hotspur. Namun keduanya punya nasib berbeda di laga debut, dimana AS Roma meraih kemenangan sedangkan Spurs harus takluk dari tim antah berantah.

AS Roma bertandang ke markas klub Turki, Trabzonspor di Stadion Senol Gunes Akyazi. Tim besutan Jose Mourinho menang dengan skor tipis 2-1.

Lorenzo Pellegrini dan Eldor Shomurodov membawa Srigala Ibu Kota menang, sedangkan gol balasan Trabzonspor dicetak oleh Andreas Cornelius.

Sementara Tottenham Hotspur, bertandang ke markas klub Portugal, Pacos de Ferreira di Stadion Capital do Movel.

Spurs yang mayoritas menurunkan pemain muda, kalah 1-0 dari tuan rumah. Gol semata wayang Pacos de Ferreira dicetak oleh Lucas Silva menit ke-45. Berikut hasil selengkapnya: