Liga Indonesia

Batal ke Klub Liga 2 Kroasia, Wonderkid Indonesia 'Magang' di Mitra Kukar

Sabtu, 21 Agustus 2021 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Reza Kusuma, batal bergabung dengan klub Liga 2 Kroasia, HNK Orijent Rijeka. Kini, dia dirumorkan merapat ke kontestan Liga 2 Indonesia, Mitra Kukar.

Reza musim lalu bermain untuk klub Liga 2 Kroasia, HNK Primorac. Eks Vamos Indonesia itu terus menjadi pilihan utama dan mencetak dua gol dari beberapa pertandingan. 

Penampilan konsisten membuat Reza dipantau oleh HNK Orijent Rijeka. Hanya saja, pemain berusia 21 tahun itu batal bergabung karena klub tersebut mengalami pergantian pelatih.

Selain itu, pandemi virus corona membuat urusan administrasi Reza Kusuma, mulai dari visa kerja hingga izin tinggal, cukup sulit dan rumit. 

"Reza sekarang berada di Indonesia. Eropa termasuk Kroasia memperketat urusan visa, termasuk Indonesia jadi cukup sulit," jelas Fanny Riawan selaku pihak yang mengurus Reza Kusuma, Sabtu (21/8/21). 

"Sebenarnya sudah oke, tapi siapa yang menyangka kondisinya begini. Rencana awal pulang untuk take a break sebulan saja, lalu balik ke Kroasia, tapi nyatanya sulit," imbuhnya kepada INDOSPORT.