Bola Internasional

Resmi! Pemain Indonesia Gabung Klub Bosnia Musim 2021/22

Jumat, 20 Agustus 2021 14:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Dok. Narasumber
Pemain Indonesia, Iner Sontany Putra, resmi bergabung dengan klub Bosnia. Copyright: © Dok. Narasumber
Pemain Indonesia, Iner Sontany Putra, resmi bergabung dengan klub Bosnia.

INDOSPORT.COM – Eks timnas Indonesia U-17 yang berkarir di luar negeri, Iner Sontany Putra, dikabarkan telah resmi bergabung dengan FK Zeljeznicar Banja Luka, kontestan Prva Liga RS (kasta kedua Liga Bosnia & Herzegovina).

Kepastian Iner bergabung dengan Zeljeznicar Banja Luka itu datang langsung dari sang pemain yang mengkonfirmasi kabar kepindahannya ke klub yang bermarkas di Predgrade Stadium tersebut.

“Dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun lamanya. Sekarang masih di Indonesia mengurus visa. Setelah dapat visa, InshaAllah langsung berangkat (ke Bosnia & Herzegovina),” ucap Iner Sontany Putra kepada INDOSPORT.

Iner menyatakan jika dirinya mendapatkan kontrak dari Zeljeznicar Banja Luka selama satu musim dengan opsi perpanjangan semusim lamanya.

Ia kini masih berada di Indonesia dan tengah merampungkan urusan visa. Jika semuanya sudah beres, Iner bakal langsung terbang ke Bosnia & Herzegovina dan bergabung dengan skuat Zeljeznicar Banja Luka.

Sebelum resmi bergabung, rumor transfer Iner Sontany Putra ke Zeljeznicar Banja Luka telah berembus kencang.

Salah satu media Bosnia & Herzegovina, meridian: sport, menyebutkan dengan jelas jika ada salah satu pemain Indonesia bernama Iner Sontany Putra, berposisi sebagai gelandang dan selangkah lagi bakal resmi merapat ke Zeljeznicar Banja Luka.

Dalam laporannya, meridian: sport menyebutkan jika Iner adalah gelandang ofensif yang pernah membela klub dari tiga negara, yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.