Liga Indonesia

Gemilang di Inggris, Wonderkid Indonesia Dikabarkan Resmi Gabung Klub Liga Bosnia

Rabu, 18 Agustus 2021 22:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo penggawa Garuda Select, Edgard Amping dan Ahmad Arsa ditemui usai latihan Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo penggawa Garuda Select, Edgard Amping dan Ahmad Arsa ditemui usai latihan

INDOSPORT.COM - Karier wonderkid jebolan Garuda Select III, Edgard Amping di Zeljeznicar Banja Luka jadi sorotan media asing bernama Meridian Sport.

Zeljeznicar Banja Luka adalah klub yang mentas di kasta kedua Liga Bosnia dan Herzegovina. Edgard Amping dikabarkan telah resmi bergabung dengan klub tersebut.

Sebelum resmi bergabung dengan Zeljeznicar Banja Luka, Edgard sempat menimba ilmu di akademi PSM Makassar serta ditempa bersama Garuda Select III dalam pelatihan di Inggris.

Banyak pelajaran penting yang telah didapatkan oleh pemain berusia 18 tahun tersebut. Terutama saat bergabung dengan Garuda Select III, banyak pertandingan melawan klub Eropa yang telah dilakoninya.

Sebelum edisi ketiga pada 2020, Edgard juga sudah masuk tim Garuda Select II. Sontak pengalaman Edgaard Amping itu langsung menjadi sorotan Meridian Sport.

"Amping menjadi pemain baru dari Indoensia yang bermain untuk Zeljeznicar. Sejauh ini dalam kariernya, ia telah bermain untuk tim PSM Makassar di segala usia dan yang terbaru bersama Garuda Select," tulis media asal Bosnia dan Herzegovina tersebut.

"Garuda Select adalah program yang membawa pemain-pemain muda bertalenta dari Indonesia ke luar negeri dan uji coba melawan tim setempat," sambungnya lagi.

Edgard Amping kini resmi menyusul pemain Indonesia lainnya yakni Inner Sontany yang sudah lebih dahulu bergabung dengan Zeljeznicar Banja Luka.