Liga Inggris

Data dan Fakta Jelang Laga Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris: The Gunners Dominan

Sabtu, 21 Agustus 2021 17:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Laga seru akan mewarnai pekan kedua Liga Inggris ketika Arsenal menjamu Chelsea, Minggu (22/08/21) pukul 23.30. Berikut data dan fakta jelang pertandingan tersebut. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Laga seru akan mewarnai pekan kedua Liga Inggris ketika Arsenal menjamu Chelsea, Minggu (22/08/21) pukul 23.30. Berikut data dan fakta jelang pertandingan tersebut.

INDOSPORT.COM – Laga seru akan mewarnai pekan kedua Liga Inggris ketika Arsenal menjamu Chelsea, Minggu (22/08/21) pukul 23.30. Berikut data dan fakta jelang pertandingan tersebut.

Setelah dibuka pekan lalu, Liga Inggris 2021/2022 kini memasuki pekan kedua yang akan diwarnai laga seru derby London antara Arsenal vs Chelsea, Minggu (22/08/21) pukul 23.30 di Emirates Stadium.

Pada pekan pertama lalu, kedua tim mendapat hasil yang berkebalikan. Bertandang ke markas tim promosi, Brentford, The Gunners dipermalukan lewat kekalahan 0-2. Sementara itu, The Blues justru pesta gol 3-0 saat menjamu Crystal Palace.

Arsenal kemudian bergerak cepat dengan mendatangkan dua pemain anyar sekaligus, yakni Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale. Namun, Odegaard dikabarkan belum bisa tampil karena masalah visa, sedangkan Ramsdale kemungkinan besar hanya akan jadi pelapis bagi Bernd Leno.

Di sisi lain, Chelsea justru berpeluang menurunkan rekrutan terbaru mereka yakni penyerang Romelu Lukaku yang diboyong dari Inter Milan pekan lalu.

Tampil di kandang sendiri, The Gunners bertekad bangkit demi melepaskan diri dari papan bawah, mengingat mereka saat ini ada di posisi ke-17.

Sementara itu, The Blues tentu ingin meneruskan perfoma apik mereka di awal musim ini. Seperti diketahui, sebelum mengalahkan Crystal Palace, Timo Werner dkk berhasil menjuarai Piala Super Eropa dengan mengalahkan Villarreal.

Menghadapi Arsenal yang tengah dalam kondisi buruk dan kemungkinan besar masih belum diperkuat Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey, The Blues punya peluang bagus meneruskan tren apiknya.

Namun, mereka harus mewaspadai kebangkitan Arsenal yang akan tampil di hadapan pendukungnya di kandang sendiri.

Untuk menyambut laga ini, berikut data dan fakta jelang pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea, Minggu (22/08/21) pukul 23.30 WIB