Liga Indonesia

Dirumorkan ke Timnas Indonesia, Pelatih Montenegro 'Curi Ilmu' Eks Persib

Sabtu, 21 Agustus 2021 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Kaz Photography/Getty Images
Calon asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic. Copyright: © Kaz Photography/Getty Images
Calon asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Montenegro, Dzenan Radoncic, dilaporkan sedang bernegoisasi dengan PSSI untuk menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Dia termasuk kandidat untuk menemani Shin Tae-yong.

Radoncic tertarik bergabung ke timnas Indonesia karena ada pelatih Shin Tae-yong. Keduanya pernah bekerja sama di klub Korea Selatan, Seongnam FC, pada periode 2011-2012 sebagai pemain dan pelatih.

Pemilik lisensi A UEFA itu yakin bisa meningkatkan skill kepelatihannya dan membantu Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Agar mudah beradaptasi di Indonesia, Dzenan Radoncic mengaku akan curi ilmu atau belajar dari mantan pemain atau pemain aktif dari Montenegro yang berkarier di Tanah Air.

Pelatih 38 tahun itu mengenal Ilija Spasojevic (Bali United), Miljan Radovic, Vladimir Vujovic (eks Persib Bandung), hingga Srdan Lopicic (asisten Borneo FC).

"Ya saya tahu mereka. Saya belum berbicara dengan mereka, tetapi masih ada untuk waktu (bertanya). Saya yakin saya akan mencintai Indonesia," ujar Dzenan Radoncic kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (21/8/21).