Liga Indonesia

PSSI Sebut "Sikat" dan "Sakit" untuk Shin Tae-yong, Bung Towel: Tak Etis!

Minggu, 15 Agustus 2021 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Komentator sepak bola kenamaan, Tommy Welly alias Bung Towel, menyoroti perlakuan PSSI terhadap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bung Towel secara khusus merangkum sejumlah drama yang dilakukan PSSI selama berada di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule melalui video di Youtube Gocek Bang Towel.

Salah satu hal yang baru-baru ini menjadi sorotan adalah peringatan keras PSSI pada Shin Tae-yong yang ingin jadi komentator sepak bola Korea di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya ingatkan Shin Tae-yong, itu tidak boleh. Jangan main-main dengan masyarakat Indonesia, dengan saya, dengan PSSI. Saya sikat kalau sampai dia menjadi komentator sepak bola," ucap Mochamad Iriawan kepada media, 29 Juli lalu.

"Shin kan sedang dalam perawatan sakit. Ternyata dia banyak penyakitnya yang kami juga baru tahu. Kalau kapan dia kembali (ke Indonesia), kami inginnya segera bergabung ke pemusatan latihan timnas," lanjut Iwan. 

Bung Towel mengkritisi arogansi Iwan Bule yang melarang Shin Tae-yong menjadi komentator sepak bola, meski tak ada ruginya untuk Indonesia. Apalagi, ia menyinggung soal penyakit Shin.

"Saya tak mengerti kenapa Ketua Umum memilih diksi "saya sikat", ini sangat keras. Apakah memang sebegitu runcingnya hubungan PSSI dengan Shin Tae-yong," ungkap Tommy Welly.

"Ini juga menurut saya kurang elok untuk disampaikan kepada publik, jadi konsumsi publik, yang menyatakan ternyata dia (Shin) banyak penyakitnya," ucap sang komentator.