Bursa Transfer

Persaingan Ketat, West Ham Terang-terangan Ingin Pulangkan Jesse Lingard

Sabtu, 21 Agustus 2021 22:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Jesse Lingard Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Jesse Lingard

INDOSPORT.COM - Hasrat untuk kembali menggunakan jasa Jesse Lingard rupanya tidak bisa disembunyikan lagi oleh West Ham United.

Di 10 hari terakhir bursa transfer, mereka menyuarakan niat untuk bereuni dengan playmaker yang dipinjam dari Manchester United pada musim lalu itu.

Manajer West Ham, David Moyes, ingin Lingard merumput lagi di London Stadium, namun pengambil keputusan terbesar adalah klub sang pemain. The Hammers tidak mau lancang membicarakan penggawa kesebelasan lain yang bukan milik mereka.

Moyes sendiri berharap bisa merekrut lebih banyak pemain baru lagi di musim panas kali ini. Pasalnya West Ham terbilang belum bergerak banyak di pasar dengan dua dari tiga pemain anyar datang dengan status pinjaman dan gratisan.

Notabene gaetan oke mereka sejauh ini baru Alphonse Areola yang di-loan dari Pari Saint-Germain setelah di 2020-2021 tampil lumayan di Fulham. Bila ingin kembali bersaing dan melaju jauh di Liga Europa, West Ham United butuh lebih dari itu.

"Kami senang saat Jesse berada di sini tapi ia pemain Manchester United. Seharusnya masa depan Jesse bukan ditanyakan pada West Ham," papar Moyes pada Sky Sports.

"Jika kesempatannya memang ada maka kami akan mengusahakan untuk Jesse Lingard kembali kemari. Sementara ini dia bukanlah pemain yang akan kami diskusikan,"

"Semoga saja masih ada pemain-pemain baru lagi. West Ham berusaha keras untuk mendatangkan opsi yang tepat agar musim ini bisa kembali bersaing tapi tidak ada jaminan akan berhasil," tambah eks bos Everton dan Real Sociedad tersebut.