Liga Indonesia

Target Juara, Pelatih Persib Minta Skuadnya Haus Kemenangan di Liga 1 2021

Sabtu, 21 Agustus 2021 10:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, selalu menargetkan kemenangan pada setiap pertandingan yang dilakoni oleh timnya pada turnamen maupun kompetisi termasuk di Liga 1 2021.

Meski begitu, dalam sebuah pertandingan sepakbola Robert Alberts menyadari apapun bisa terjadi, sehingga harus harus siap jika timnya mengalami kekalahan.

Robert Alberts menuturkan, kekalahan yang didapat dalam sebuah pertandingan, harus dijadikan bahan evaluasi sekaligus motivasi, agar di pertandingan selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Kami ingin menang dan kami juga bisa kalah, tapi ketika kalah maka itu adalah momen supaya lebih tangguh lagi di masa yang akan datang," kata Robert Alberts.

"Tapi kami menginginkan kemenangan, sepakbola adalah menang dan di setiap laga yang dicari adalah tiga poin," ucap Robert Alberts menegaskan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini merasa optimis, saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal.

Pasalnya, pelatih berusia 66 tahun ini menilai, tim kebanggaan Bobotoh dihuni banyak pemain berkualitas dan memiliki mental pemenang. Hal itu, menjadi modal skuat Maung Bandung untuk menghadapi pertandingan.

"Pemain yang bertalenta memang bagus, tapi pemain yang memiliki mental pemenang yang kami inginkan. Dan di musim ini, di Persib ada banyak pemain yang memiliki mental pemenang," ungkapnya.