Bursa Transfer

Bukan ke Chelsea, Anak Kemarin Sore Milik Barcelona Pindah ke Klub Ini

Minggu, 22 Agustus 2021 02:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© infobae.com
Ilaix Moriba Copyright: © infobae.com
Ilaix Moriba

INDOSPORT.COM - Petualangan Ilaix Moriba di Barcelona tampaknya segera berakhir. Bukannya ke Chelsea atau Manchester City, ia malah akan merapat ke RB Leipzig.

Nama Ilaix Moriba mendadak jadi buah bibir setelah perseteruannya dengan Joan Laporta muncul ke permukaan. Konflik keduanya bermula saat Tim Catalan menyodorkan kontrak anyar pada Moriba. 

Laporta yang semula menganggap Moriba aset klub mencoba untuk memperpanjang kontraknya mengingat masa bakti pemain berusia 18 tahun itu bakal berakhir tahun depan. 

Sayangnya niat baik Laporta mendapat respon tak mengenakkan. Pihak Moriba dikabarkan menuntut bayaran lebih sebagai syarat ia tetap bertahan di Camp Nou. Ucapan tersebut rupanya menyulut pertengkaran. 

Laporta tak terima dengan tuntutan Moriba. Alhasil, negosiasi kontrak pun mandek. Laporta menganggap apa yang dilakukan Moriba sudah kelewatan. Ia tak segan membuang pemain yang merasa lebih besar dari klub.

Dua raksasa Premier League, Manchester City dan Chelsea melirik kesempatan buntut perseteruan Moriba dengan Laporta yang makin meruncing.

Namun jelang penutupan saga transfer musim ini, kejutan kemudian terjadi. Bukannya merapat ke Liga Inggris, Moriba malah selangkah lagi bergabung dengan RB Leipzig.