Bola Internasional

Kapan Lionel Messi Debut untuk PSG? Ini Jawaban Presiden Klub

Minggu, 22 Agustus 2021 00:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Lionel Messi. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain tampaknya sudah tahu kapan harus memberikan partai debut bagi bintang terbarunya, Lionel Messi. Usai masih absen di dua pekan perdana Ligue 1, La Pulga rencananya akan dimainkan Les Parisiens kontra Stade Reims pada 30 Agustus mendatang.

Hal ini seperti yang dibocorkan oleh Mauricio Pochettino selaku manajer PSG. Apabila semua persiapan lancar maka Messi akan dipasangnya sejak menit awal di Stade Auguste-Delaune II, markas Reims.

Segera memasang semua pemain baru yang datang di musim panas ini sendiri bukan bagian dari rencana Pochettino. Pasalnya PSG masih butuh waktu untuk semua rekrutan beradaptasi agar tidak mengganggu pondasi tim.

"Leo sudah menjalani latihan yang baik dalam seminggu terakhir. Pertandingan melawan Reims masih cukup lama tapi jika tidak ada halangan ia bisa mendapatkan start," beber Pochettino pada ESPN Argentina.

"PSG punya banyak pemain yang siap bersinar tapi disini kami sedang membangun tim yang kompetitif. Tidak mudah dan masih butuh waktu demi menemukan komposisi yang tepat,"

"Masih banyak hal yang perlu dibenahi. Di lini belakang masih ada kesalahan yang berpotensi jadi bumerang," tambah eks bos Southampton dan Tottenham Hotspur itu.